blog html

selamat datang di blog resmi pengurus cabang PSSI kabupaten Tanah Bumbu

Senin, 16 Januari 2012

Pemain Futsal Daerah Mulai Menonjol


Perkembangan futsal Indonesia semakin maju belakangan ini. Itu terlihat dari banyaknya pemain daerah yang ikut dipanggil dalam seleksi Timnas Futsal U-21, Januari ini di Jakarta.


Dari 79 pemain yang dipanggil ikut seleksi, 30 persen adalah para pemain daerah. Kemudian setelah seleksi Senin-Selasa (9-10 Januari 2012) di GOR Ragunan, dari 41 pemain yang lolos, 14 diantaranya pemain daerah.
Lalu, pada saat saringan ketiga Rabu (11 Januari 2012), dari 25 pemain yang lolos, masih tersisa tujuh pemain darah, diantaranya Syahidan (Medan), Luky, Yogi (AFN Bogor) dan Chandra (Kalsel).
"Ada perkembangan yang menggembirakan dimana kemampuan pemain muda daerah sudah hampir menyamai pemain Jakarta. Ini yang membuat kami agak kesulitan dan harus jeli dalam memilih pemain," ungkap? Israqul Issa, pelatih Timnas Futsal U-21.
Menurutnya, Badan Futsal Nasional (BFN) meminta agar jumlah pemain dicuitkan lagi menjadi 15 pemain yang nantinya akan menjalani latihan intensif mulai awal Maret mendatang.
"Saya meminta waktu kepada BFN untuk menyeleksi lagi hingga 15 pemain. Mudah-mudahan pada Senin (16/1), nama-nama tersebut sudah terpilih," sambung Issa.
Seleksi ini dilakukan, bukan hanya saat di Jakarta, tapi dirinya dan tim kepelatihan BFN sudah memantai para pemain muda sejak Pra PON lalu. "Kalau secara garis besarnya sudah kami pantau sejak jauh hari melalui berbagai turnamen. Termasuk turnamen di daerah yang besar-besar," terang Issa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar