blog html

selamat datang di blog resmi pengurus cabang PSSI kabupaten Tanah Bumbu

Rabu, 04 Januari 2012

Aji Santoso Selangkah Lagi Jadi Pelatih Timnas U-23

Selasa, 03 Januari 2012 18:57 WIB
KABAR PENGCABPSSITANBU - JAKARTA. Status Aji Santoso yang saat ini menjadi kandidat terkuat sebagai pelatih timnas U-23 untuk menggantikan Rahmad Darmawan akan diputuskan pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Koordinator Timnas Bob Hippy di Jakarta, Selasa (3/1), mengatakan, rencananya rapat Exco untuk membahas penggatian pelatih timnas U-23 akan dilakukan tanggal 8 atau 10 Januari nanti.



"Aji Santoso itu usulan saya, jadi belum tentu dia yang dipakai. Yang jelas, pasti atau tidaknya akan dibahas dan diputuskan pada rapat nanti," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.

Menurut dia, mantan pelatih Persebaya Surabaya itu dinilai telah sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan untuk menangani timnas U-23. Bahkan pelatih asal Malang, Jawa Timur, itu telah ikut menangani timnas U-23 saat ditangani oleh Rahmad Darmawan.

Selain Aji Santoso, ada beberapa pelatih yang masuk nominasi untuk melatih timnas muda ini salah satunya pelatih klub Semen Padang, Nilmaizar. Selain itu ada beberapa nama di antaranya Widodo Cahyono Putro dan Hanafing. "Lihat saja nanti. Yang jelas semua akan diputuskan," kata anggota Komite Eksekutif PSSI itu.

PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin, saat ini mulai konsentrasi dalam menyiapkan timnas U-17 dan U-20. Untuk menangani timnas U-17 PSSI telah menunjuk Indra Safri, sedangkan timnas U-20 dilatih oleh Widodo Cahyono Putro.

Guna memaksimalkan kemampuan timnas U-20, anak asuh Widodo Cahyono Putro akan diiikutkan pada kejuaran Piala Hasanal Bolkiah di Brunei Darussalam akhir Februari nanti. Sedangkan U-17 akan diikutkan pada kejuaraan di Hongkong akhir Januari ini.

Sementara itu untuk pelatih timnas senior yang akan turun pada pertandingan terakhir Pra Piala Dunia (PPD) 2014 melawan Bahrain akan tetap mengandalkan Wim Rijsbergen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar